Latest
Loading...

Menghadapi Era Globalisasi

Menghadapi Era Globalisasi


Pada kesempatan kali ini saya akan publis tetang "bagaimana menghadapi era globalisasi" di zaman yang sudah berkembang ini, sebelumnya mari kita ulas sedikit megenai apa itu globalisasi.

Di postiga yang lalu sudah di bahas mengenai globalisasi, namun apa salahnya kalau kita ulas kembali, hehe...Ok, Kata Globalisasi itu sendiri berasal dari kata “global” yg bermakna “universal”.

Globalisasi sendiri memiliki sebuah hubungan dengan yang namanya ketertarikan, peningkatan, serta ketergantungan antara manusia di seluruh dunia melalui investasi, perdagangan, perjalanan, budaya, serta bentuk" interaksi lain sehingga batas suatu negara menjadi bias.

Adapun Beberapa Ciri-Ciri Berkembangnya Globalisasi, antara lain :

  • Berkembangnya fasilitas atau barang" elektronik baru seperti televisi, Handphone, dan yang kita sering gunakan ini yaitu internet. Hal tadi menunjukan bahwa komunikasi di era global ini terjadi sangat cepat dan pesat.
  • Meningkatnya interaksi kultural melalui perkembangan di media massa.
  • Negara yang memiliki perbedaan menjadi saling bergantung. Hal ini terjadi akibat dari pertumbuhan perdagangan di negara internasional.
  • Peningkatan masalah bersama, sebagai contoh pada bidang lingkungan hidup, krisis multinasional, dan lain sebagainya.

Setelah kita ketahui apa itu globalisasi, mari kita coba untuk menghadapi zaman modern dengan era globalisasi yang berkembang ini dengan tips berikut :

  • Mempertimbangkan terlebih dahulu kebudayaan asing yang masuk ke dalam negara kita agar sesuai dengan kepribadian yang dimiliki bangsa.
  • Mencintai serta membeli produk olahan milik negeri sendiri.
  • Meningkatkan usaha untuk mengikuti perkembangan IPTEK
  • Meningkatkan usaha produksi dalam negeri sendiri supaya dapat bersaing dengan produksi di negara-negara yang maju.
  • serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Nah cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan, untuk posting yang lain diusahakan segera menyusul.. :D sampai jumpa semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google