Latest
Loading...

Dampak Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dampak Teknologi Informasi dan Komunikasi


Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan sebuah pendukung utama untuk terwujudnya sebuah globalisasi. Dengan adanya dorongan teknologi informasi serta komunikasi, informasi di bidang ataupun bentuk apapun bisa disebarluaskan dengan cara yang mudah sehingga hal ini dapat dengan cepat mempengaruhi cara pandang serta gaya hidup budaya suatu bangsa.

Semakin unik dan canggihnya dukungan teknologi tersebut dapat menjadikan semakin besar pula arus sebuah informasi yg bisa dialirkan dengan jangkauan serta dampak global. Kalau kita membahas mengenai dampak, Teknologi Informasi dan Komunikasi selalu ada dua dampak baik positif maupun negatif. Ok, yang pertama kita mulai dari dampak positif yang terdapat di perkembangan teknologi informasi memang terdapat banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh semua orang.

Ok, salah satunya adalah dampak bagi dunia di bidang pendidikan, berbagai kemudahan-kemudahan dapat dirasakan oleh seorang guru bahkan muridnya, murid dapat mempelajari sesuatu dengan menggunakan sebuah internet, tanpa adanya sebuah tatap muka dengan guru sekalipun proses belajar serta mengajar tetap dapat dilaksanakan dengan baik. Nah, sedangkan untuk dampak negatif, dampak ini bisa datang dari dunia perbankan di mana terdapat semakin banyak penggunaan sebuah kartu kredit illegal yg mengatasnamakan dan tercantum sebuah bank, hal ini dapat merugikan sebuah bank yg bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google