Latest
Loading...

Pengertian Globalisasi

Pengertian Globalisasi



Globalisasi memiliki arti sebuah hubungan dengan yg namanya ketertarikan, peningkatan, serta ketergantungan antara manusia di seluruh dunia melalui investasi, perdagangan, perjalanan, budaya, serta bentuk-bentuk interaksi lain sehingga batas suatu negara menjadi begitu sempit.

Terdapat beberapa definisi global yg di kemukakan oleh orang-orang, sebagai berikut :

1. Malcom waters (professor sosiologi dari Universitas Tasmania) berpendapat, globalisasi adalah sebuah proses sosial yg memiliki akibat pembatasan geografis pada keadaan sosial budaya menjadi kurang penting yg terjelma pada kesadaran orang.

2. Emanuel richter (guru besar ilmu bidang politik Universtas Aashen, Jerman) berpendapat globalisasi merupakan jaringan kerja global dengan cara bersamaan yg menyatukan masyarakat dan dunia.

3. Princenton N Lyman (mantan duta besar AS di Afrika Selatan) berpendapat globalisasi merupakan pertumbuhan yg sangat cepat, serta saling ketergantungan dan juga hubungan antara Negara di dunia dalam hal perdagangan maupun keuangan.

4. Selo Soemardjan (bapak Sosiologi Indonesia) berpendapat Globalisasi merupakan terbentuknya organisasi serta komunikasi antarmasyarakat dan antarnergara di seluruh dunia untuk mengikuti system serta kaidah yg sama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google